June 30, 2009

Gue bangga jadi orang Bataaaaak

Gue shock dan kaget karna nyokap menggoncang tubuh ini dan karna sekarang udah pukul 06.00 pagi. AAAAAH TIDAAAAAAAAAAAAK ! itu teriakan gue pas bangun. Gimana engga, hari itu harusnya gue retreat di puncak sama anak – anak Katek dan janjiannya jam 5 harus udah di gereja. Gue langsung ngesot ke kamar mandi, nyokap langsung nelpon orang Gereja suruh nungguin gue.

Katanya nyokap “Ckckck, tuh heboh sendiri kan kamu ruth, sampe orang Gereja jemput kamu pake segala bawa motor..”

-..- Ngok ngok abis kan alarm nya ga bunyi bunyi jadinya eke ga bangun

--beep beep beep--


Tiba – tiba orang Gereja nelpon lagi dan bilang kalo gue suruh tunggu di rumah aja, nanti bareng mobilnya Amang Hutauruk ke puncaknya, yeaaaaaay paling wow transportnya gue :D

Amang Hutauruk gahol mameeen, gue kira bakal bahas tentang Alkitab di mobil, eh dia malah ngomongin Naposo trus nyanyi2 lagu anak band gitu, ngek gue aja gatau lagunya. Dia semangat banget nyanyinya sampe nge-scream heheehe, semenjak hari itu, gue jadi ga takut lagi sama dia. Abis akyu kira dia killer boooo, taunya akyu salah.

Akhirnya gue, Bang Boy, Yudha sama Amang Hutauruk berhenti di resto padang. Trus gue beli sikat gigi doraemon deh di indomaret terdekat. Trus tancep gas ke depnaker --

Sedih gue, bosen - cuma bisa smsan doang sama si gunawance. Padahal pengennya ngegosip sama pepe(s) dan yang lain.

Akhirnya sampe deh di Puncak dan gue langsung terjun ke tempat parkir bis pariwisata dan bertemu dengan pepe(s) sayaaaaaaaang, monik dan ka imel. Tapi kok sepi yah ? Akhirnya gue dan pepe(s) monik serta ka imel langsung ke atas. Eh ketemu si pacar trus senyum senyum aja gue sama dia. Pas nyampe atas kita menyerbu ke sebuah kamar yang terpencil, eh ada apud, Marisa, Dewi sama Meggysa. Gue langsung loncat sama tepar abis masih ngantuk banget. Huaaaaaa mau bobo

Eh tapi ternyata kita harus dipisah – pisah , gue langsung bt banget. Yaaah masa harus ditentuin juga sih kamarnya. Ga asik banget, sumpah, jadi down semuanya.

Dan semua tersebar kamarnya, tapi yang paling kereeeeeeeen kamarnya. Gue sekamar sama pepe vina, ka imel, Marisa, ruth salina sama anak cewe yang lain. Ih seneeeeeeeeng deh, abis kamarnya perfect cing, TV ada, Kamar Mandi ada dua, Termos ada, Telpon ada, Sofa ada, Meja makan ada, Gantungan ada, Gelas Piring ada hahahha lebay sumpah deh.

Tapi seneng deh pokoknya, sahabat – sahabat gue yang beda kamar pada pengen sekamar sama kamar yang bagus ini. Alhasil kita mengatur rencana biar ntar malem bisa bobo bareng.

Pas perkenalan awal, kakak kakak naposo pada demo tentang “Remaja”, wadah buat anak muda kreatif yang rindu buat melayani. Gue tertarik banget cooooooy. Eh pas terakhirnya Amang Hutauruk menamakan kita MK 09 yang mempunyai arti Mantan Katekisasi 08/09. Namanya keren tapi kalo dibaca pake English.

Gue duduk di aula berempat sama Marisa dan pepe gebeh dan pepe vina. Depan kita si Jonmun Putra, jadi becanda terus deh sama si Rony juga. Kalo lagi sama jonmun, kaya lagi sama rapper gitu, maklum si jonmun cita – citanya jadi rapper. Hahaha.

Semuanyaaaaaaaaa seru, apalagi waktu si pacar datengin gue ke tempat duduk pas kita abis ujian musik. Sok janji – janji pake kelingking huaaaa ngakak abis gue nek. Dasar pacar, kamyu lucu banget deh say. Terus pas ke villa atas, gue Cuma berdua sama dia, hahaha becanda – canda sambil sok cubit2an sama kelitik2an, grrrrrrrr heboh deh.

Eh kan pas sesi amang Hutauruk disuruh bikin mimpi kita yang paling gila. Impian apa ya? Gue bingung, gue nulisnya sok bagus gitu, jadi orang kaya se Indonesia lah yang bisa ngirim obat buat di Afrika ah pokoknya lebay – lebay. Pas gue Tanya gaby, dia bilang “Kalo gue maunya ngerampok semua isi ZARA pe ! ngek ga kepikirin ahhhhhhhhhhhh gue mau juga dong. Siapa tau amang Hutauruknya doain impian kita itu, hahahaha, pepe gebeh kalo terwujud. Gue mau Blazer goldnya ZARA pe !!!!!!!!

Tapi paling asik pas pengampunan dosa. Sebelumnya kita meditasi dan nangis – nangisan. Pas gue pengen kejer, udah siap- siap, uda ambil start, Ngek malah si Ronny yang kejer “Huhuhuhuhuhu – Hokohohkok” kaya owlnya Harry Potter deh. Yah gue jadi ga selera nangis kejer deh. Hahaha

Trus gue langsung nulis kartu dosa gitu dan janji gue di folio. Kita sama – sama ke atas dan membakar dosa. Sebelum membakar dosa, Amang Simamora ngajarin kita nyanyi. Gue ga apal nadanya gimana, liriknya juga ga apal. Pokonya ada gini “Kita baker dosa, --gataulagi--, ne ne ne ne, (pas bagian ini gue paling apal), BAAAAAAAAAAKAR !!!” hehehehe lalu setelah itu Amang berkata “ Apa ada yang mau memberikan kesaksian sebelum bakar dosa?”


Banyak yang ngasih kesaksian , si pacar juga uwouwooooo. Tapi paling seneng sama si Meggysa dan Ka Imel.

Meggysa - “Sebelumnya aku kurang setuju pas papa pengen jadi sintua (FYI, Sintua itu kaya yang mimpin ibadah di Gereja Batak sebelum Pendeta khotbah), soalnya sebelumnya pun papa sedikit banget waktunya buat keluarga. Tapi aku terharu banget,ternyata papa malah bisa hadir disini nemenin aku katek” Huaa gue mau nangis, ternyata Tuhan Yesus selalu punya rencana baik buat setiap keluarga. Buktinya lewat bokapnya jadi sintua. Meggysa malah tambah deket sama bokapnya. Meggysa dan bokapnya nangis, berkaca – kaca gitu. Kereeeeeen

Ka Imel - “Sebelumnya saya tuh jarang banget ikut katekisasi, malah ga pernah. Karena saya orang nya susah terbuka sama orang baru. Tapi pas saat – saat terakhir Katek, saya malah baru sadar ternyata semuanya welcome banget sama saya. Terima kasih ya semuanya. “ Gileeee booooo, amang Simamora aja sampe tepuk tangan plak plok berkali – kali. Woooooo makanya bersyukur kak, harusnya lo tau dari dulu, kalo yang saying lo di katek tuh banyak banget, mwaaaahcipok ! :D


Trus kita tidur deh, gue, vina, Marisa, laura, Ka Imel , Apud, Ruth Salina, Dewi tiduuuuuur bareng ih seru deh, kita pasang TV sampe besok pagi. Eh pas bangun kita beku semua. Sumpah dingin banget. Gue becanda terus sama Laura dan ngebayangin saking dinginnya puncak sampe – sampe jari kita semua bisa dipatahin dan dijadiin oleh – oleh buat Opung di depok hehehehe. Terus kita saat teduh bareng, ayat Alkitabnya bagus deh. Terus gue sama temen2 langsung minum teh dan foto – foto cari view yang bagus. Buat cerita – cerita pas di bis, baca di blognya Gabriella aja yah ! Mwaaaaaaaaaaaaaaaaah, MK 09 PERFECTO

No comments:

Post a Comment